Kebiasaan Sehat Untuk Menurunkan Tekanan Darah

Kebiasaan Sehat Untuk Menurunkan Tekanan Darah
Bagi kita yang menderita hipertensi dan tak mampu menurunkan tekanan darah, mungkin memerlukan berbagai macam obat. Tapi apa jadinya kalau hipertensi disebabkan oleh kebiasaan yang tidak sehat? Solusinya tentu dengan membuat beberapa perubahan sederhana untuk membantu menguranginya. Ini dia, kebiasaan sehat yang dapat menurunkan tekanan darah:

1. Mempertahankan berat badan ideal
Menurut John Bisognani, MD, direktur klinik hipertensi di University of Rochester Medical Center in Rochester, New York, berat badan merupakan salah satu hal penting yang berhubungan erat dengan tekanan darah. Ketika indeks masa tubuh seseorang lebih lebih dari 25 hingga 28, menurunkan berat badan akan membuat perbedaan besar untuk mengobati tekanan darah tinggi.

2. Latihan fisik
Orang-orang yang sehat setidaknya berolahraga 150 menit dalam seminggu. Dengan latihan fisik beberapa menit tiap harinya, dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah kita. Selain itu, jika kita perlu menurunkan tekanan darah, American Heart Association menyarankan untuk melakukan latihan fisik dengan intensitas tinggi dalam 40 menit. Cobalah untuk melakukannya tiga hingga empat kali dalam seminggu.

3. Kurangi konsumsi garam
Salah satu penyebab tekanan darah tinggi adalah konsumsi garam yang berlebih. Jadi dengan mengurangi asupan garam, diharapkan tekanan darah kita akan menurun. Sebenarnya kita boleh mengonsumsi garam sebanyak 2.3000 mg (sekitar satu sendok teh) dalam sehari. Tapi menurut American Heart Association's cobalah untuk mengonsumsi garam tak lebih dari 1,500 mg.

4. Memantau tekanan darah
Dengan mengenal angka-angka melalui alat pendeteksi tekanan darah, akan membuat kita lebih memahami kebiasaan sehat. Hal ini juga dapat memberikan gambaran yang lebih lengkap bagi kita, sebelum mengonsumsi obat-obatan. Suatu penelitian menujukkan, dengan memantau tekanan darah diri sendiri secara insentif, dapat membuat perubahan pada diri kita. Tentunya perubahan yang lebih menyehatkan. Seperti menjaga berat badan dan mengonsumsi makanan sehat.
Kebiasaan Sehat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Kebiasaan Sehat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Reviewed by Hasan on 20.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.